Home » » Dengan Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas, Kita Tingkatkan Pendidikan SDN Rampal Celaket 1 Malang Yang "Berkualitas dan Berkarakter"

Dengan Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas, Kita Tingkatkan Pendidikan SDN Rampal Celaket 1 Malang Yang "Berkualitas dan Berkarakter"

Sabtu, 26 Oktober 2013 | 2komentar

Pada pagi itu sekitar pukul 07.20 SDN Rampal Celaket 1 Malang telah mengundang para wali murid itupun tidak semuanya, yang diundang hanya terdiri dari kelas 2, 3 dan 5 mungkin sisanya kelas 1,4 dan 6 menyusul dikemudian hari. dengan pokok acara sebagai berikut :

  • Perkenalan Kepala Sekolah
  • Informasi Pembelajaran

Ibu. Farida Ariani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Rampal Celaket 1 Malang langsung memberikan  sambutan kepada para undangan yaitu memperkenalkan diri serta memberikan riwayat pekerjaannya sebagai guru sampai menjadi Kepala Sekolah, disamping itu juga beliau terus melanjutkan pada acara yang kedua yaitu memasuki acara yang tidak lain adalah Dengan Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas, Kita Tingkatkan Pendidikan SDN Rampal Celaket 1 Malang Yang "Berkualitas dan Berkarakter" pada pokok intinya secara tidak langsung beliau mengajak seluruh warga sekolah SDN Rampal Celaket 1 Malang untuk berbenah atau meperbaiki aklaq dan moral anak didik dalam era globalisasi, dan tak lupa pula beliau meminta pada orang tua harus berusaha untuk selalu membuat disiplin itu tepat dan mengena. Kecakapan dan ketangkasan dalam hal ini membawa hasil yang akan membimbing anak untuk hidup tertib. Akhirnya, dengan sendirinya si anak akan menyadari kesalahannya sehingga ia dapat memperbaikinya, kemudian.dengan memberikan sedikit tausiah tentang pengertian "Sakinah Mawaddah Warrohma"
  


Pengertian Sakinah : Sakinah menurut bahasa berarti kedamaian, ketenteraman, ketenangan, dan kebahagiaan.
Pengertian Mawaddah : Mawaddah menurut bahasa berarti Cinta atau harapan. Dan Mawaddah berarti Selalu mencintai baik dikala senang maupun sedih.
Pengertian Warrohmah : Warrohmah memiliki kata dasar rohmah yang artinya kasih sayang. dan kata wa disini hanya sebagai kata sambung yang maknanya dan. Didalam sebuah keluarga, kasih sayang adalah hal penting yang harus ada dan selalu di jaga agar impian menjadi keluarga bahagia bisa tercapai.

Jika kita gabung arti sakinah mawaddah warrohmah berarti Keluarga yang selalu diberikan kedamaian, ketentraman , selalu penuh dengan cinta dan kasih sayang. Pasti semua keluarga ingin menjadi keluarga yang seperti itu kan ... ? Kunci utama untuk mendapatkan keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah adalah meluruskan niat kita berkeluarga karena ingin mendapat Ridho dari Allah SWT. amiin ...





Share this article :

2 komentar:

  1. Kepada
    Yth. Bpk/Ibu Guru
    SDN Rampal Celaket 1 Malang
    di Tempat

    dengan hormat,
    bersama ini saya selaku Admin memohon kepada Bpk / Ibu yang mungkin punya fotonya Ibu Kasek SDN Rampal Celaket 1 Malang yaitu Ibu Farida Ariani, S.Pd mohon dikirimkan ke Blog

    mohon maaf sebelumnya


    Admin

    BalasHapus
  2. good ... :)

    nice post

    BalasHapus

Thanks dah mampir di SDN Rampal Celaket 1 Malang

SDN Rampal Celaket 1 Malang lebih menghargai seorang junker yang meninggalkan jejak

Dari pada seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip
Hargailah hasil karya tersebut yang sudah susah payah membuat thread dengan meninggalkan jejak walau cuman 1 atau 100 kata

 
Support : Slamet Sisyono © 2013. SDN Rampal Celaket 1 Malang
  • Slamet Sisyono